tips menghilangkan rasa malu dan grogi

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga di hari yang indah ini kita senantiasa diberikan limpahan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.






okeh, izinkan dihari yang indah ini saya akan membahas tuntas mengenai " Menghilangkan rasa malu dan grogi " .
Tak bisa dihindari lagi, awalnya semua orang memiliki rasa malu dan grogi, namun perlahan lahan mulai surut dan akhirnya tumbuh menjadi sosoknya pemberani dan bijaksana.
Apa yang mereka lakukan sehingga mereka menjadi sosok yang berani itu ?

Bukan hal yang mudah untuk menghilangkan perasaan malu dan grogi, semua ada prosesnya.
maka dari itu saya akan sharing sharing mengenai hal ini kawan, karen berkat tips yang sudah saya rancang sendiri memang benar-benar manjur.

okeh, mengenai malu dan grogi.
Timbul sebuah pertanyaan, mengapa di dunia ini terdapat rasa malu ?.

iya, mengenai pertanyaan tersebut saya ulas, bawasannya di dunia tanpa ada rasa malu akan sia-sia, semua orang akan berani tampil di khalayak umum tanpa ada perasaan malu lagi, sebaliknya jika ada perasaan malu, semua orang yang memiliki sifat itu akan mengubah dirinya menjadi seseorang yang pemberani, berani tampil di khalayak umum.

saya akan memberikan tipsnya, simak baik-baik :

1. Persiapkan materi yang akan kalian bawakan ke khalayak umum, agar tidak terjadi kesalahan nantinya dalam membawakan acara atau tampil dalam sebuah acara.
2. Persiapkan mental dan diri anda, anda harus dalam keadaan sehat dan fresh pikiran.
3. Percaya dan yakin pada diri kita, bahwa kita bisa tampil di khalayak umum.
4. Jika sewaktu-waktu anda mengalami perasaan Grogi di tengah-tengah acara, jangan langsung panik, anda harus tenangkan pikiran anda, dan anggaplah bahwa kursi yang diduduki para tamu tidak ada, atau nihil.
5. Minum yang cukup sebelum tampil, agar konsentrasi tetap terjaga.
6. Pikiran harus luas, karena otomatis kita akan terbawa dalam indahnya di depan khalayak umum.
7. Biasakanlah apabila ada suatu acara kita harus ikut dan berkecimbung di dalam acara tersebut, sehingg akita seakan akan sudah terbiasa akan adanya suatu acara yang bersangkutan dengan umum.


7 Tips tadi sudah saya lakukan sembari saya waktu duduk dikelas 8SMP, saya menjadi Dewan Penggalang di SMP saya, saya menjadi wakil pratama atau biasa disebut wakil ketua, saya sering memimpin rapat dan kegiatan kepramukaan, sehingga terkadang adik-adik kelas saya memanggil mas ketua, terpadahal saya hanyalah wakil.
Berkat keberanian saya tampil di khalayak umum, saya menjuarai berbagai lomba kepramukaan dan kegiatan seni .


okeh sampe disini dulu perjumpaan kita kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.
terimakasih



Wassalamualaikum Wr.Wb
Previous
Next Post »
Thanks for your comment