Perpecahan akibat perbedaan agama

Asslamualaikum wr.wb

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita senantiasa diberi limpahan kesehatan yang tak kurang suatu apapun.



Agama.
Diciptakan oleh Tuhan guna untuk mengarahkan kepada kepastian dimana tujuan hidup kita dan arah hidup kita. Kemana kita akan kembali, kemana kita akan berdoa. kepada siapa kita menyembah.
Hal yang Pokok adalah,Tuhan hanyalah satu, itu yang kita percayai masing-masing oleh individu.

Tapi mengapa timbul berbagai macam agama di muka bumi ini?, terpadahal Tuhan itu satu ?.

pertanyaan itu tidak ada yang berani menjawab kecuali diri sendiri di dalam benak sendiri.
sebab apabila kita terang-terangan menyalahkan Agama orang lain, kita bisa melukai hati mereka dan itu sebabnya pertumpahan darah di muka bumi ini yang paling banyak adalah karena perbedaan sudut pandang Agama.

" Untukkulah agamaku, Untukmulah agamamu"

di dalam ISLAMpun telah menjelaskan bawasannya kita tidak boleh saling memperolok-olokkan Agama Orang lain, " Untukkulah Agamaku " disini dijelaskan dimana kita hanya boleh mengurusi Agama kita sendiri tentang sudut pandang peribadahan, kita tak boleh menyalahkan cara beribadah orang lain itu salah, karena tak mudah bagi mereka untung percaya kalau agama kita yang paling benar. " Untukmulah Agamamu " , kita biarkan mereka memeluk Agama mereka sendiri, kita tak usah memaksakan kehendak mereka untuk berubah Ideologis Tuhan, biarkan mereka jalan keluar mereka sendiri .

Sering kita temui, anak sekolah saling buly-membuly teman satu sama lain tentang Agama mereka
contoh saja ;
A : eh kamu Agamamu kok aneh yah ?
B : aneh gimana ? Agamamu tuh yang aneh,!
A : ya ga usah nyolot gitu dong, brantem aja sini !!

Hanya sebatas perbedaanberujung pada permusuhan dan kemautan.
terlebih lagi di dunia, baru-baru ini terjadi di Negara Myanmar, orang yang ber-Agama Budha akan memusnahkan Agama Islam, saya pun tak tahu betul motif dari semua itu apa.
seharusnya semua orang sadar bawasannya " Agama antar satu dengan yang lainnya apabila diperdebatkan butuh waktu berabad-abad untuk menyelesaikannya " Agama untuk diperdebatkan itu tidak logis, karena itu pendirian martabat masing-masing individu.

Perpechan akibat perbedaan Agama memang sudah tak  bisa kita hindari, karena masih saja ada orang yang menghina Agama orang lain .

contonya saja disebuah forum media sosial mereka saling menjelek-jelekkan Agama orang lain walaupun tidak mereka kenal, itu bisa saja menimbulkan sebuah kekcauan yang besar, orang yang tidak terima Agamanya dijelek-jelekkan bisa mengundang teman untuk kembali membalas menjelek-jelekkan, ini akan terus turun temurun ke warga masyarakat.

Hal seperti ini pun tak patut di biarkan merajalela di bangsa INDONESIA kita ini, sebab sudah tahu bukan " BHINNEKA TUNGGAL IKA " , " BERBEDA BEDA TETAP SATU JUA " .
kita seharusnya malu, ideologi bangsa kita yang amat menjunjung tinggi akan perbedaan, masa kita menodainya ?. itu salah satu bentuk menodai perjuangan para PAHLAWAN bukan ?.
maka dari itu di sini saya FIRMAN NURHIDAYAT, selaku pemilik blog berpesan agar kita senantiasa menghormati Agama lain .

sekian berjumpaan kita kali ini, semoga bermanfaat .
terimakasih
wassalamu'alaikum wr.wb .


Previous
Next Post »
Thanks for your comment