Cara Agar rumus cepat hafal

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semuanya, semoga pada hari ini kita senantiasa selalu diberi kesehatan dan kenikmatan bernafas .





Mengenai MATEMATIKA dan IPA FISIKA, pasti kalian runyamnya minta ampun bukan kalo soal rumus nggak hafal-hafal ?.
Memang, rumus itu bukan dihafalkan namun dipelajari dan dimaknai.
Dipelajari dalam arti nih, apabila kalian ingin cepat meningat RUMUS itu, harus dipenuhi kesabaran, bukan hal biasa mengingat rumus, contohnya saya, saya selalu memiliki cara tersendiri untuk mengolah pelajaran mana yang saya anggap sulit untuk saya pelajari dengan sistem model "HAPPY FUN" jadi kita bukan menggunakan otak kiri namun menggunakannya otak kanan, disebabkan apa ?. apabila kita menggunakan otak kiri untuk mengingat akan lebih mudah lupanya, karena otak kiri digunakan untuk kepentingan psikologis, dan logika.
maka dari itu kita gunakanlah otak kanan, otak kanan disebut juga otak hiburan karena segala macam yang berkaitan dengan hiburan itu terrekam di otak kanan dan sulit untuk menghapus file tersebut, maka dari itu saya mengolah berbagai macam mapel yang sulit bagi saya, untuk disimpan di otak kanan.


Pertanyaannya, BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN OTAK KANAN UNTUK MENGHAFAL BERBAGAI RUMUS ?.

saya akan membahas tuntas mengnai hal ini.

oke, sekali lagi ini bukan suatu rekayasa, namun ini benar-benar saya lakukan
langkah pertama belajar RUMUS agar cepat INGAT .

1. Pertama kita gunakan otak kiri terlebih dahulu, yaitu menghafal rumus secara manual, dengan biasa saja
2. Setelah hafal, otomatis esok hari bila kita tak menghafalkan lagi bisa lupa, namun di sini kita buat catatan kecil rumus-rumus itu agar bisa kita baca dimanapun
3. Setelah anda benar-benar hafal, kemudian,carilah soal-soal dibuku anda yang berkaitan dengan RUMUS tersebut, BIASAKAN! ingat mengerjakan tanpa melihat catatan kecil tadi.
4. kita mulai dari model yang kecil saja RUMUSnya, saat mengerjakan ingat-ingat rumus yang telah anda hafalkan tadi.
5. Apabila kita telah bisa mengerjakan kita anggap sudah bisa, setelah itu kita beralih ke RUMUS selanjutnya, gunakanlah metode yang sama seperti tadi
6. Seringlah berlatih dengan metode sperti tadi, dengan berjalannya waktu OTOMATIS, RUMUS yang telah anda hafalkan secara manual dan telah anda gunakan untuk mengerjakan soal akan hafal dengan sendirinya.

contoh saja .
hari ini saya menghafalkan rumus MATEMATIKA, RUMUS : VOLUME TABUNG : phi*r2*t
saya akan mengerjakan soal dengan rumus seperti itu.

1. Hitunglah Volume tabung dengan phi : 22/7, r : 7, dan t : 6
jawab ; oh iya rumus Vtabung : phi*r2*t
jadi : 22/7 * 7*7*6 = 924 ketemu kan ?

itu baru model yang pertama jika masih ada model lagi teruslah berlatih agar mudah saat mengerjakan.

okeh sampai di sini dulu postingan saya, semoga bermanfaat untuk kalian.
terimakasih,  Wassalamu'alaikum wr.wb
Previous
Next Post »
Thanks for your comment